Twitter Facebook Feed

Obat Tradisional Epilepsi / Ayan

Selamat pagi dan salam semangat untuk kita semua. Para dokter memperkirakan bahwa gangguan susunan saraf pusat atau otak merupakan salah satu penyebab ayan. Rasa gembira yang berlebih-lebihan, rasa sedih yang mendalam. Gangguan sembelit dan minum-minuman yang mengandung alkohol ternyata dapat mempercepat serangan ayan. Penyakit ayan yang berat - hebat disebuat grand mal dan yang biasa dinamakan orang petit amal. Ada juga faktor keturunan baggi penyakit ini.

Bila serangan ayan datang, longgarkanlah pakaian yang melekat di badan, terutama leher bajunya. Bukakan mulutnya dan masukkan sapu tangan atau kain bersih yang telah di gulung keantara kedua belah giginya. Ini dapat mencegah agar lidah tidak tergigit. Jagalah agar penderita tidak melukai dirinya. Sesudah tingkatan serangan yang hebat berlalu, selimutilah badannya sampai ia sadar kemabali. Jauhkan ia dari api (lampu, berdiang) dan air (sumur, sungai, kolam). Jangan makan berlebih-lebihan, berilah makanan sederhana dan yang mudah dicernakan. Berilah ia tiap-tiap hari susu, sayuran (bayam, wortel) dan buah-buahan yang tua / masak di pohon (pepaya, pisang, jeruk manis, tomat). Usahakan ia dapat membuang kotoran dan kencing tiap hari.

Pengobatannya :
1. Daun kaki kuda / pegagan yang dikeringkan  dan telah dijadikan serbuk 1 sendok makan diseduh dengan
    air panas mendidih 3/4 cangkir dan madu 1 sendok makan (suam-suam kuku / hangat diminum sebagai 
    pengganti teh atau kopi. Ini dilakukan beberapa kali dalam sehari sekian bilamana terasa haus.
2. Buah ceplukan yang telah masak 8 - 10 dicuci bersih lalu dimakan satu persatu 3 kali sehari 10 buah
3. Daun meniram 3/4 genggam dicuci bersih lalu direbus dengan air bersih 3 gelas  hingga tinggal 3/4 nya. Sesudah dingin disaring lalu diminum dengan madu secukupnya. Lakukan 3 kali sehari

Selamat mencoba dan di jamin manjur. Tapi dengan rutin sampai penyakitnya sembuh. Mulailah sehat dengan herbal.

0 komentar:

Posting Komentar